MENUJU HARI KEMENANGAN (BU WIWIT)

Assalamuallaikim wr.wb anak-anaku
5 Keistimewaan Hari Idul Fitri yang Penuh Kemenangan

  1. Hari penuh kebahagiaan dan kegembiraan
    “Katakanlah dengan karunia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Karunia Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan.” (QS. Yunus : 58)
  2. Hari yang baik
    “Allah telah memberi ganti bagi kalian dua hari yang jauh lebih baik, yaitu Idul Fitri dan Idul Adha.” (HR. Ab Daud dan An-Nasa’i dengan sanad hasan)
  3. Hari untuk kembali berbuka
    “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam tidaklah keluar pada hari Idul Fitri (ke tempat shalat) sampai beliau makan beberapa kurma terlebih dahulu. Beliau memakannya dengan jumlah yang ganjil.” (HR. Bukhari)
  4. Hari kembali ke suci
    “Barangsiapa berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni.” (HR. Bukhari dan Muslim)
    “Barangsiapa mendirikan shalat malam di bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah, niscaya diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” (HR. Bukhari dan Muslim)
  5. Hari pembagian hadiah
    Hari Raya Idul Fitri merupakan hari pembagian hadiah. Dalam artian, mereka yang telah berpuasa selama bulan Ramadhan dan mengerjakan amalan shaleh atas dasar iman kepada Allah akan memperoleh ganjaran atas ibadah yang dilakukan. Dan setelah hari Idul Fitri berlalu, mereka mendapatkan ampunan.
    MARHABAN YA RAMADHAN ANAK-ANAKKU. Semoga puasanya hari ini lancar ya jangan lupa sholat 5 waktu, tadarus dan tarawehnya. Semangat ya anak-anakku. Waalaikumsalam wr.wb. #dirumahaja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Assalamualaikum Wr.Wb
Selamat Datang di Ruang Belajar MTsN 2 Lamongan
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by